Beranda blog

Ayanaz Gedongsongo Semarang | Segudang Spot Foto Kekinian

0
Ayanaz Gedongsongo
Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo adalah tempat wisata disemarang dengan segudang spot foto yang terkini dan instagramable. Lokasi Ayanaz Gedong songo berada diKrajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang.

Ayanaz Gedongsongo Semarang

Semarang selalu memberikan berbagai hal baru untuk mendapat simpati dari masyarakat luas, Salah satunya didalam bidang destinasi wisata. Belakangan ini banyak pengguna sosial media dihebohkan dengan destinasi wisata baru yang diberi nama Ayana Gedongsongo.

Baca Juga: Menikmati Sensasi Malam di Angkringan Kampung Jawi Semarang

Bagi anda yang hobi banget hangout kamu wajib berkunjung ke tempat ini. Sebab di Ayana Gedongsongo Semarang, Terdapat banyak spot foto yang instagramable banget dan pastinya belum ada ditempat lain. Berikut ini beberapa spot foto yang terdapat di Ayana Gedongsongo ?

Tenda Gelembung

Tenda Gelembung ini memang paling banyak jadi perhatian publik. Karena tenda yang satu ini memiliki bentuk seperti lampu bohlam, Dimana didalam tenda gelembung tersebut terdapat sekitar boneka” tedybear dengan warna berbeda-beda.

Baca Juga: Kota Lama Semarang – Pusat kota perpaduan gaya Belanda

Jika kamu ingin berfoto di area Tenda Gelembung ini, kamu akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp. 5000.

Ayanaz Gedongsongo
Source IG fikathoedzz

Sofa di Tengah Kolam

Selain dari Tenda Gelembung, Terdapat juga Sofa Tengah Kolam yang akan membuat anda terasa nyaman dan rileks. Bagaimana tidak, dengan sofa yang berwarna hijau segar dan juga terletak di tengah-tengah kolam. Serta suara gemericik air membuat anda bisa menyaksikan pemandangan pegunungan begitu indah.

Ayanaz Gedongsongo
Source IG woeland_nd

Bantal-bantal

Kenapa di namakan bantal-bantal? sebab di spot ini terdapat banyak sekali bantal yang membuatmu anda nyaman. Spot yang satu ini adalah sebuah kurungan raksasa diwarnai putih dengan alas berupa karpet berwarna hijau dan sedert bantal empuk yang terdapat gambar tokoh kartun Disney.

Nah, itu tadi adalah beberapa dari spot menarik yang wajib anda coba saat berkunjung ke Ayana Gedongsongo Semarang. Uniknya lagi di destinasi wisata ayana dongsongo yang baru launching pada pada bulan Juni 2018 ini, Juga terdapat balon udara berkonsep ceria dengan hiasan tulisan Ayanaz Gedongsongo .

Baca Juga: Wisata Goa Kreo Semarang

Walaupun baru dibuka beberapa pekan, namun sudah banyak sekali orang dari Semarang atau luar Semarang yang berkunjung datang ke Ayana Gedongsongo Semarang ini. Anda bisa membayangkan bagaimana keindahan tempat ini.

Bertempat di area lapang dengan pemandangan begitu indah, udara yang sejuk dan suasana sunyi. Jauh dari keramaian perkotaaan, Membuat liburanmu menjadi lebih bermakna.

Ayanaz Gedongsongo
Source IG
putrimazayani

Lokasi dan Rute Menuju Ayana Gedongsongo

Destinasi wisata Ayanaz ini terletak di Krajan, Banyu kuning, Bandungan, Semarang. Untuk lebih rinci lokasinya sendiri ternyata Ayanaz Gedongsongo ini masih didalam satu kompleks dengan Candi Gedongsongo.

Baca Juga: Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Dari loket masuk candi destinasi wisata ini berjarak sekitar 150 meter’an. Jadi untuk rutenya sendiri anda bisa melakukan perjalanan dengan tujuan Candi Gedongsongo.

Harga Tiket Masuk Ayana Gedongsongo

Jika anda sudah mengetahui terdapat apa saja di Ayana Gedongsongo dan lokasinya. Pastinya anda berfikir jika objek wisata ini akan banyak menguras kantong. Mengenai hal itu anda tidak perlu khawatir, Kenapa? karena tarif untuk masuk ke wisata ini bersahabat.

Baca Juga: Wisata Bukit Cinta Ambarawa

Supaya bisa menikmati spot-spot yang menarik di Ayana Gedongsongo Semarang ini. Anda harus membeli tiket untuk memasuki Candi Gedongsongo senilai Rp. 10.000. Kemudian anda harus membeli tiket lagi sekitar Rp. 20.000/orang untuk orang dewasa dan Rp. 10.000/orang untuk anak-anak.

Apbila tak cukup disitu saja berfoto . Anda bisa berfoto di Tenda Gelembung dan balon udara. Anada akan dikenai biaya tambahan lagi sebesar Rp. 5000/orang dan untuk anak-anak yang berusia dibawah 2 tahun gratis. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

info semarang adalah Media informasi berita, event, loker, wisata dan kuliner di kota Semarang dan sekitarnya , Dapatkan info seputar terkini.

Kota Lama Semarang – Pusat kota perpaduan gaya Belanda & Indonesia

0

Kota Lama Semarang ialah citra visual yang menyajikan kemegahan arsitektur dengan gaya Eropa di masa lalu. Banyak berdiri Bagunan- bangunan kuno yang eksotis serta megah peninggalan zaman Kolonial Belanda, seolah menaruh segudang cerita yang tidak akan sempat habis diceritakan.

Di dekat Kota Lama dibentuk kanal- kanal air yang keberadaanya masih dapat disaksikan sampai saat ini, walaupun tidak terpelihara.

Hal inilah yang menimbulkan Kota Lama menemukan julukan bagaikan Little Netherland. Lokasinya yang mirip kota di Eropa dan kanal yang mengelilinginya menjadikan Kota Lama semacam miniatur Belanda di Semarang.

Keindahan

Kota Lama ialah salah satu tempat hunting untuk ber foto terbaik di kota Semarang. Lokasinya yang strategis membuat tempat ini senantiasa rame.

Rata- rata yang tiba kesini merupakan para anak muda yang mencari spot- spot gambar terbaik untuk dipost di sosial media mereka. Seperti itu kenapa akan kurang rasanya berkunjung ke Semarang kalau tidak mampir Kota Lama.

Kawasan Kota Lama Semarang (KKLS) sesudah dipercantik sehingga diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan. ANTARA/Dokumentasi Kementerian PUPR
Kawasan Kota Lama Semarang (KKLS) sesudah dipercantik sehingga diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan. ANTARA/Dokumentasi Kementerian PUPR

Dalam satu kawasan kota lama terdapat banyak ikon- ikon kota Semarang yang populer semacam Gereja Blenduk, pabrik rokok, stasiun, dll yang mempunyai style khas Eropa masa dulu.

Dikala letih berkelana ataupun huntiing foto terdapat sebagian cafe serta restaurant buat meredam rasa lapar. Adapula suatu halaman disebelah zona Gereja Blenduk yang jadi tempat nongkrong para turis sambil menikmati atmosfer semacam di Eropa abad 17.

Jalur Mengarah Lokasi

Bila Kamu mau ke Kota Lama Semarang tidak perlu cemas sebab lokasinya strategis bisa diraih dari arah mana saja. Buat yang tiba dari arah kota Demak dapat melewati jalan halte Terboyo hingga Jalan. Raden Patah, Kota Lama.

Jarak tempuh yang diperlukan kurang lebih 60 menit. Untuk yang tiba dari arah Ungaran, pilih jalan mengarah Banyumanik Peterongan setelah itu Jalan. MT Haryono lurus terus sampai bundara Bubakan. Di bundaran ini, Kamu pilih Jalan. Cendrawasih, Kota Lama Semarang. Jarak yang ditempuh kira- kira 50 menit.

Buat turis yang tiba dari arah barat kayak Kendal dll, pilih jalan ke Mangkang setelah itu lurus hingga Bundaran Kali Banteng.

Dari sini, Kamu pilih jalur menuju ke Semarang kota setelah itu masuk Bundaran Tugu Muda lurus sampai berjumpa Lawang Sewu, terus ke Jalan. Pemuda hingga Pasar Johar Semarang.

info semarang kawasan kota lama
Kawasan Kota Lama Semarang (KKLS)

Pilih jalan kekiri sebab ini ialah jalur satu arah jadi jangan sampai salah belok setelah itu lurus saja hingga berjumpa di kawasan Kota Lama. Jarak tempuh yang diperlukan kira- kira 45 menitan.

Sebab posisi Kota Lama tercantum terletak dipusat kota Semarang, Kamu bakal bertemu dengan beberapa lampu kemudian lintas serta jalan satu arah yang banyak diberlakukan dijalan- jalan kota Semarang buat mengatasai macet jadi lumayan melatih kesabaran.

Sejarah Kota Lama

Kota Lama Semarang dibentuk pada di masa kolonial Belanda. Pada bertepatan pada tanggal 15 Januari 1678 terjadi pemberontakan Trunojoyo dan Belanda berjasa sekali terhadap Mataram sebab sukses menggagalkannya.

Mataram membagikan imbalan atas jasanya tersebut dengan menyerahkan kawasan Tepi laut Utara Jawa pada VOC. VOC membangun kota Semarang serta memulainya dengan membuat benteng

Benteng ini pada mulanya berperan sebagai rumah orang- orang Belanda. Sebab semakin meningkatnya jumlah populasi orang Belanda kesimpulannya VOC memutuskan untuk membangun pula perkantoran. Perkantoran itu dulu diletakkan di timur benteng

Benteng ini berperan bagaikan pusat aktivitas militer. Wujud benteng tersebut merupakan segi 5. Benteng ini memiliki satu gerbang di sebelah selatan serta 5 tower pengawas.

Menara- menara ini mempunyai nama sendiri- sendiri semacam Amsterdam, Raamsdonk, Zeeland, Utrecht, serta Bunschoten. Pada saat tahun 1731, pemerintah kolonial Belanda memindahkan penduduk Tiongkok yang tinggal di kawasan tersebut ke sebelah lingkungan tempat tinggal Belanda.

Hal tersebut dicoba untuk membuat pengawasan pemerintah kolonial terhadap masyarakat Tiongkok jadi lebih gampang. Benteng ini tidak cuma hanya bagaikan pusat seluruh kegiatan militer melainkan berperan pula bagaikan tempat pengintaian seluruh kegiatan masyarakat Tiongkok.

Seluruhnya berjalan mudah hingga pada kesimpulannya terdapat kejadian besar‘ Geger Pecinan’ pada tahun 1740- 1743. Kejadian ini yang menjadikan VOC berkuasa di kawasan tersebut.

Sehabis sukses mereda perlawanan, pemerintah kolonial Belanda langsung membuat fortifikasi ataupun perbentengan. Fortifikasi dibentuk mengelilingi kawasan Kota Lama.

Akan namun pada tahun 1824, fortifikasi dibongkar ulang oleh orang- orang Belanda sebab dirasa tidak selaras dengan pertumbuhan diwilayah itu.

Pemerintah kolonial Belanda membuat nama- nama jalur di kawasan Kota Lama Semarang buat mengenang pembangunan benteng tersebut.

Terdapat Westerwaalstraat, Zuiderwalstraat, Oosterwalstraat serta Noorderwalstaat( Jalur Tembok Barat, Jalur Tembok Selatan, Jalur Tembok Timur, Jalur Tembok Utara).

Saat ini nama jalan- jalan tersebut telah berganti jadi Jalur Mpu Tantular, Jalur Kepodang, Jalur Cendrawasih, serta Jalur Merak.

Pada masa itu dekat abad 19- 20, Kota Lama Semarang ialah pusat perdagangan. Buat melindungi masyarakat serta daerahnya, seperti itu mengapa VOC membangun benteng Vijhoek.

VOC pula membuat jalan- jalan penghubung dari 3 pintu gerbang Vijhoek buat memperlancarcar jalan perhubungan dikawasan itu.

Jalur utama diberi nama Heeren Straat yang saat ini jadi Jalur Let Jen Soeprapto. Sisa aset pintu benteng yang masih terdapat hingga saat ini merupakan Jembatan Berok yang dulu kala bernama De Zuider Por.

Dulu kawasan Kota Lama bernama Outstadt dengan luas menggapai 31 hektar. Dari penampakan geografis, kawasan Kota Lama nampak terpisah dari wilayah sekelilingnya.

info semarang kawasan kota lama
Kawasan Kota Lama Semarang (KKLS)

Seperti itu sebab dibalik julukan‘ Little Netherland’. Wilayah ini ialah saksi sejarah masa kolonial Belanda yang menguasai sepanjang 2 abad lebih serta lokasinya bersebelahan langsung dengan kawasan pusat perekonomian.

Disini kurang lebih terdapat 50 bangunan vintage yang masih kuat tegak berdiri dengan karakteristik khas arsitektur Eropa. Dilihat dari wujud, ornamen serta perinci bangunan nampak kental sekali nuansa Eropa dekat abad 17an.

Perihal ini dapat diamati dari penempatan kaca- kaca bercorak, uniknya wujud atap, bangunan ruang dasar tanah, besarnya ukuran jendela serta pintu.

Serba Serbi

Dalam satu kawasan Kota Lama Semarang ada sebagian tempat yang pula menarik buat dikunjungi.

Gereja Blenduk

Gereja Blenduk merupakan salah satu saksi sejarah pada masa dulu yang menaruh banyak kenangan. Ini ialah destinasi harus para turis yang tiba ke Kota Lama sebagai latar mengambil foto.

Para wisatawan mengambil gambar memakai Gereja Blenduk bagaikan latar belakang. Gereja satu ini mempunyai wujud yang unik. Keunikan tersebut bisa dilihat dari wujud kubahnya yang‘ mblenduk’ semacam wujud kubah masjid.

Nama asli gereja ini sesungguhnya merupakan Nederlandsch Indische Kerk serta masih dipergunakan bagaikan tempat ibadah sampai dikala ini.

Mengapa dinamakan‘ Gereja Blenduk’ sebab warga jawa kesulitan menyebut nama aslinya jadi dinamakanlah semacam itu cocok wujud kubahnya supaya lebih gampang diingat serta dilafalkan.

Keunikan lain dari gereja ini merupakan corak kubahnya ialah‘ merah bata’ serta mempunyai 2 tower yang terletak didepan kubah cocok. Tidak cuma nama Gereja Blenduk yang berganti, jembatan mberok pula telah bukan nama aslinya.

Dulu jembatan ini bisa dibuka serta ditutup sebab ini berperan bagaikan penghubung dari arah laut mengarah Johar. Diseberang jalur ada gedung asuransi yang oleh masyarakat dekat populer dengan Gedung Jiwasraya.

Tidak jauh dari lingkungan Gereja Blenduk ada restoran ikan bakar cianjur. Terdapat pula Gedung Marabunta yang mempunyai patung semut raksasa diatasnya.

Dulu kala gedung ini sempat jadi tempat dilaksanakannya aksi spionase. Aksi tersebut didalangi oleh mata- mata berparas menawan bernama Matahari.

Polder Ait Tawar

Destinasi menarik yang lain merupakan Polder Air Tawang. Ini ialah kolam besar yang terletak didepan stasiun Tawang serta mempunyai guna banyak. Terdapat trotoar yang mengelilingi kolam serta disediakan banyak bangku.

Masyarakat dekat kerap menghabiskan waktu disini sambil memandang orang lalu lalang ataupun hanya rehat sejenak. Kolam ini difungsikan bagaikan tempat melindungi air limpahan yang berasal dari luar zona tersebut.

Kolam ini pula mempunyai guna bagaikan pengendali muka air ataupun prediksi bila terdapat banjir menyerang kawasan Kota Lama.

Stasiun Tawang

Stasiun Tawang ialah stasiun yang telah sangat tua umurnya seperti Stasiun Kota yang terdapat di Kota Tua Jakarta. Stasiun Tawang merupakan stasiun induk di kota Semarang dengan style arsitektur khas Belanda dahulu.

Sebab bangunan stasiun ini nyatanya telah terdapat semenjak masa kolonial Belanda menempati Semarang. Dulu bangunan stasiun terbuat oleh Nederlandsche Indische Spoorweg Maatschsrij sepanjang kurang lebih 4 tahun ialah dari 16 Jun 1864 sampai10 Feb 1870.

Tidak terdapat banyak pergantian dari stasiun ini semenjak awal kali diidrikan. Stasiun Tawang ialah salah satu stasiun tertua di segala Indonesia.

Pabrik Rokok Praoe Lajar

Tempat menarik yang lain merupakan pabrik rokok‘ Praoe Lajar’. Gimana dapat pabrik rokok mempunyai energi pikat untuk para turis yang berkunjung. Perihal ini diakibatkan sebab Pabrik Rokok Praoe Lajar sudah terdapat semenjak era Belanda.

Pabrik rokok indie masih senantiasa berdiri sampai dikala ini ialah prestasi tertentu ditengah ketatnya persaingan dalam industri rokok. Pabrik Rokok Praoe Lajar masih eksis sampai saat ini walaupun Kamu tidak sempat merasa memandang iklannya terdapat ditelevisi.

Pabrik Rokok Praoe Lajar beralamat di Jalur Merak Nomor. 15 Tanjungmas serta masih dalam lingkungan Kota Lama. Distribusi rokok ini memanglah memilah pasaran menengah kebawah.

Cocok dengan namanya, rokok ini mempunyai istilah rokoknya para nelayan sebab tidak jauh dari sini ada perkampungan nelayan pula. Wujud gedung bergaya Belanda kuno serta unik inilah yang buatnya ikut jadi destinasi harus dikala terletak di Kota Lama Semarang.

Persimpangan di tengah Kota Lama

Persimpangan di tengah Kota Lama pula ialah spot mengambil gambar terbaik di kawasan Kota Lama. Posisi ini tepatnya terletak di persimpangan antara Jalan. Garuda, Jalan. Jendral Soeprapto, serta Jalan. Glatik.

Terdapat gedung- gedung tua tidak terpelihara tetapi malah inilah yang buatnya menarik sebab sangat jadul serta alami. Banyak sekali orang yang melaksanakan sesi gambar prewed disini serta pula kawasan Kota Lama yang lain.

Terdapat sebagian becak yang mangkal di zona ini sehingga menaikkan ornamen fotografi tema vintage secara natural.

Dikala Kamu kemari tentu bakal banyak wisatawan yang memegang kamera professional ataupun cuma memakai kamera telpon seluler yang lagi hunting potret- potret keren paling utama dikala akhir minggu.

Wisata Bukit Cinta Ambarawa: Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuknya

0
Wisata Bukit Cinta Ambarawa: Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuknya

Destinasi wisata Bukit Cinta merupakan salah satu tempat wisata perbukitan yang terletak di Ds Kebondowo Kec Banyubiru Semarang. Bukit Cinta ialah bukit kecil yang terletak di pinggir Danau Rawapening. Fasilitas transportasi mengarah ke tempat ini sangatlah gampang serta murah, kurang lebih cuma dekat 5 Kilometer dari Kota Ambarawa mengarah ke arah Salatiga melewati Banyubiru. Dari Salatiga sendiri, Bukit Cinta bisa ditempuh dengan jarak dekat 10 Kilometer. Objek wisata ini mengandalkan keteduhan pepohonan serta panorama alam danau Rawapening. Buat wisata air semacam memancing, ski air, maupun berkelana danau Rawapening bisa dinikmati dengan menyewa perahu motor. Adapula oleh-oleh khas dari objek wisata ini adalah kerajinan dari enceng gondok.

Satu Jam Dari Kota Saat Anda memiliki kesempatan berlibur ke Ambarawa, cobalah mampir ke Rawa PDikala Kamu mempunyai kesempatan liburan ke Ambarawa, cobalah mampir ke Rawa Pening.. Rawa Pening memiliki pemandangan yang cukup menyejukkan mata.

Kawasan ini mempunyai banyak sekali spot- spot keren yang bakal memanjakan para photographer buat membidikkan lensanya ataupun hanya menikmati hawa serta panorama alam yang indah.

Anda dapat menikmati pemandangan Rawa Pening dari GoRong View atau dapat juga dinikmati dari Desa Sumurup tepatnya di tengah jalur kereta apinya dekat dengan tambak.

Rawa Pening menawarkan sebagian destinasi wisata salah satunya yang terkenal merupakan bukit cinta. Untuk menjangkau kawasan ini Anda menghabiskan waktu kira-kira 1 jam dari ibukota Jawa Tengah, Semarang.

Sejarah Destinasi Wisata Bukit Cinta Ambara Semarang

Destinasi wisata Bukit Cinta ini dulunya adalah sebuah tempat yang digunakan oleh Pemerintahan Belanda di masa penjajahan sebagai Gardu Pantau Pertumbuhan tanaman Enceng Gondog di kawasan Rawa Pening. Awal tujuan didirikannya tempat ini yaitu untuk mengatur pertumbuhan tanaman enceng gondog.
bukit cinta ambarawa
Tahun 1975, pemerintah kabupaten Ungaran (Semarang) mengubah Gardu Pantau Pertumbuhan Enceng Gondog tersebut menjadi Spot Gardu Pandang di Rawa Pening. Tahun 1983, tempat tersebut mulai populer dikalangan masyarakat luas dan resmi berganti nama “Bukit Cinta”. Dinamakan Bukit Cinta karena tempat tersebut karap dimanfaatkan oleh pemuda-pemudi sebagai tempat untuk memadu kasih.
Mitos Bukit Cinta Ambarawa Semarang

Mitos Rawa Pening yang menjadi pemandangan indah di Bukit Cinta berawal dari Legenda Baru Klinting yang merupakan putra dari jelmaan ular naga. Pada suatu ketika dia mencabut lidi yang membuat bekas cabutannya tersebut memunculkan sebuah sumber mata air hingga membanjiri dan menenggelamkan sebuah pedesaaan yang kini kita kenal dengan nama Rawa Pening.

Sementara mitos patung seekor ular raksasa yang berada di kawasan Bukit Cinta yaitu karena konon katanya dulu ada seekor ular yang menanti Ibunya untuk diakui sebagai anak hingga badan ular tersebut melingkari sebuah gunung. Namun, ternyata takdir berkata lain, dia malah mati terbunuh dengan cara dipotong.

Destinasi Wisata Bukit Cinta Ambarawa Semarang
Destinasi Wisata Bukit Cinta Ambarawa Semarang

Lokasi dan Akses Menuju Bukit Cinta

Wisata Bukit Cinta terletak tak jauh di kawasan danau Rawa Pening, tepatnya di Salatiga-Ambarawa, Ds. Kebondowo, Kec. Banyubiru, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Letaknya sangat strategis dan kondisi jalannya pun juga sangat baik sehingga mudah diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Hanya saja, pada beberapa titik masih terdapat sejumlah lubang dan tentunya hal tersebut cukup menganggu para wisatawan yang akan berkunjung ke Bukit Cinta. Sementara untuk papan petunjuk arah sudah tersedia di beberapa titik untuk membantu para wisatawan yang kan berkunjung ke lokasi Bukit Cinta.

Untuk sampai lokasi, ada dua rute yang bisa kamu pilih jika kamu menemupuh perjalanan dari pusat kota Semarang. Pertama, melalui Jl. Tol Ungaran-Bawen dengan jarak tempuh sekitar 47,9 km atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 1 menit dari pusat kota Semarang. Kedua, melalui jl. Semarang-Surakarta/Jl. Semarang-Yogyakarta dan Jl. Tol Ungaran-Bawen dengan jarak tempuh sekitar 46, 2 km atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 17 menit. Sementara bila kamu berasal dari Kota Salatiga, jarak yang kamu tempuh sekitar 10 km atau memakan waktu tempuh sekitar 15 menit perjalanan untuk sampai lokasi Bukit Cinta.

Lokasi: Kebondowo, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah 50664
Map: Klik Disini
HTM: Senin-Jumat Rp.6.000/Orang, Sabtu-Minggu Rp.7.500/Orang
Buka Tutup: 08.00-18.00 WIB
Telepon: –

Dusun Semilir Semarang, 10 Potret Tempat Wisata Keluarga Bahagia

0
10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia
10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Salah satu wisata di semarang yang memiliki Perpaduan konsep Modern & Art membuat Dusun semilir di jawa tengah memiliki gaya arsitektur sangat mempesona. Dusun Semilir Semarang kemungkinan kedepannya akan menjadi icon wisata baru di Jawa Tengah.

Gimana tidak, lokasinya yang strategis, dekat dengan exit Tol Semarang– Bawen ( cuma 300 meter) serta jauh dari kehidupan perkotaan jadi sebab wisatawan berkunjung di tempat ini. Cocok dengan namanya Dusun Semilir ( desa sejuk) akan membawa turis menikmati alam pedesaan tetapi dengan sarana yang lengkap.

Sedang bangunan utamanya mengusung konsep Stupa candi Borobudur dengan jumlah 7 buah stupa yang jadi satu. Dimana lantai 1 jadi pusat oleh- oleh yang berisi jajanan/ craft. Serta lantai 2 nya jadi Restaurant dengan konsep Fine Dining. Dari mari kita dapat bersantai sembari menikmati panorama alam pegunungan yang terdapat di sekitar Dusun Semilir.

Tidak hanya atmosfer yang begitu asri. para turis serta akan dimanjakan dengan berbagi sarana yang terdapat. Antara lain zona store Craft, Batik dengan nama Peninggalan Indonesia serta store pusat jajanan oleh- oleh dengan nama Camilan Indonesia.

Dusun semilir kedepanya akan menjadi salah satu tempat untuk wisata kuliner di semarang. Sehingga tidak akan heran apabila tempat ini menyediakan zona– zona kuliner. Zona tersebut antara lain Gunungan Resto, Jembatan Senggol, Sepoi Sepoi, food hall, Jalur Kenangan.

Dusun Semilir Semarang

Berikut merupakan 10 potret Dusun Semilir, tempat wisata baru di Semarang yang Instagramable serta berdesain unik.

Stupa

Mengambil konsep dari Stupa candi Borobudur sebagai icon Jawa Tengah. Bangunan utama Dusun Semilir ini seolah bakal menjadi ciri khas baru wisata Jateng kedepannya.

10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia
10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Studio Gunungan

Studio Gunungan memfasilitasi yang mau mengabadikan momen penting bersama keluarga, teman dan juga prewedding dengan konsep Photo Studio.

10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia
10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Jalan Kenangan

Lokasi yang penuh warna warni lampu, menambah suasana yang lebih menyenangkan saat kita berbelanja dan menikmati makanan.

10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia
10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Jembatan Senggol

Menuju ke arah Sepoi Sepoi kita akan menemukan spot photo. Disini sambil berjalan bisa sambil membeli makanan.

10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia
10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Perosotan

Area bermain yang spektakuler. Anda akan meluncur dari ketinggian yang pas untuk keamanan dan keseruan menguji nyali.

10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia
10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Sepoi Sepoi

food hall dengan bermacam-macam makanan yang bisa kita santab sambil menikmati suasana santai.

10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia
10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Dusun Villa

Nikmati liburan tak terlupakan, kenyamanan & pengalaman menakjubkan menginap hanya di Dusun Villa

10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia
10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Alas Tirta

Spot foto berkonsep alam, dengan bermacam macam tanaman hutan Tropis yang menjadi latar belakang dan beberapa hewan menarik seperti Otter, Burung, & Ikan Koi.

10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia
10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Misbar

Selain digunakan untuk panggung acara, juga digunakan untuk acara nonton dengan konsep layar tancap.

10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia
10 Potret Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

 

Buka Jam Berapa

  • Senin – Jumat: 10.00 – 19.00 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 21.00 WIB
  • Minggu : 07.00 – 21.00 WIB

Harga Tiket Masuk

  • Senin – Jumat : Rp.15.000
  • Sabtu dan Minggu: Rp.20.000
  • Parkir Motor: Rp.4.000
  • Parkir Mobil: Rp.10.000
  • Parkir Bus: Rp.20.000

Lokasi: Jln Soekarno Hatta No. 49 Bawen, Semarang Jawa Tengah
Map: Klik Disini
No. Telp: 081 325 639 338 atau 082 135 216 158 atau 082 214 173 370
WhatsApp: 081 128 9068
Email: desawisataindonesia01@gmail.com
Instagram: @dusunsemilir
Web: dusunsemilir.com

 

HMTS Unesa proudly present: Civil Month 2021

0

[Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Surabaya]

Future engineer, are you ready for the biggest competitions?

HMTS Unesa proudly present: CIVIL MONTH 2021

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)
“Environmental Friendly Technology for Construction”

Participant requirements
Mahasiswa aktif S1/D3/D4 se-indonesia (Nasional)
1 Tim (maks. 3 Peserta)

Rilis TOR : 26 April 2021

Formulir Pendaftaran & TOR :
https://intip.in/PendaftaranLKTI2021

Open registration
Tahap 1 (Abstrak) : 3 Mei – 24 Mei 2021
Tahap 2 (Full Paper) : 1 Juni – 4 Juni 2021
Tahap 3 (Presentasi) : 19 Juli – 31 Juli 2021

Registration fee
Tahap 1 (Abstrak) : Free
Tahap 2 (Full Paper) : Rp 150.000/Tim (daftar ulang lolos tahap 1)
Tahap 3 (Presentasi) : Free

Payment :
BRI 761501007603538 an. Alifia Kartika Putri

CP :
Poppy (085790953341)
Catur (085816416914)

UNESA Bridge Competition (UBC)
“Create Your Design and Release Your Skill”

Participant requirements:
Mahasiswa aktif S1/D3/D4 se-indonesia (Nasional)
1 Tim (maks. 3 Peserta)

Rilis TOR : 24 Mei 2021

Formulir Pendaftaran & TOR :
https://intip.in/PendaftaranUBC2021

Open registration:
Tahap Eliminasi : 1 Juni 2021
Tahap Final : 14 Juli 2021

Registration fee :
Tahap Eliminasi : Rp 90.000/Tim
Tahap Final : Free

Payment :
BRI 761501007603538 an. Alifia Kartika Putri

CP :
Ikhsan (085853683058)
Seto (085833263480)

Go get your predicate for:

Total prize : Rp 9.750.000.00 + Trophy + E-Sertifikat

What are you waiting for? Now, mark your calendar to join biggest competitions! We’re waiting for your participants!

More infomation :
@hmts.unesa
@cimonth_2021

Spot Foto Menarik & Harga Tiket Taman Bunga Celosia

0
Taman Bunga Celosia
Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia Bandungan Merupakan taman Bunga yang berada di kaki Gunung Ungaran, Semarang. Dengan pemadangan yang alami serta  view pegunungan memberikan daya tarik wisatawan. Ketika pengunjung baru sampai nanti akan disambut dengan gapura yang bertuliskan selamat datang. Sepanjang jalan menuju ke loket pembelian tiket, terdapat pagar yang berbentuk pensil raksasa warna warni, dan tak lupa di sekitar pagarnya terdapat bunga yang  berwarna-warni yang menghiasi jalan menuju loket masuk.

Spot Foto Taman Bunga Celosia

Ketika masuk ke area Taman Bunga, wisatawan tidak mungkin kehabisan spot untuk berfoto. Karena setiap sudut  sangat menarik untuk di abadikan momennya. Tak lupa dengan lorong yang terdapat bunga gantung berwarna pink yang menjadi salah satu favorit untuk berfoto.

Baca Juga: Lawang Sewu Semarang

Selain itu terdapat juga spot foto yang tersedia seperti kursi Gantung, rumah Hobbit, balon udara, dan lainnya. Banyaknya Ornamen-ornamen yang cantik serta berwarna-warni mendukung untuk berfoto bersama teman dan keluarga.

Taman Bunga Celosia
Foto IG @taman_bunga.celosia

Berbagai Jenis Bunga

Sesuai dengan namanya Taman bunga Celosia, Bunga yang menjadi primadona utama di sini adalah bunga Celosia . Selain itu juga terdapat berbagai macam bunga lainnya seperti bunga diantus, gerbera, hebras, lavender, krisan, dan lainnya.

Baca Juga: Monumen Tugu Muda Semarang

Bunga bermekaran di Taman bunga Celosia terlihat cantik karena selalu dirawat dengan baik oleh pengelola.  Letak bunga diatur sedemikian rupa di dalam pot, digantung dan di rapikan dengan ornamen yang ada sehingga menjadikan spot foto yang menarik bagi pengunjung.

Bunga Taman bunga Celosia
Foto IG @taman_bunga.celosia

Berbagai Miniatur Landmark Negara

Berbagai Miniatur Landmark Negara juga terdapat di sini. Miniatur Landmark yang terdapat disini seperti Miniatur Patung Merlion dari Singapura juga dilengkapi dengan air mancur, miniatur menara Eiffel dari Perancis dan kolam mini.

Baca Juga: Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Selanjutnya, terdapat juga kincir angin besar yang merupakan ikon dari Negara Belanda lengkap di sertai Taman bunga berwarna-warni yang menghiasi. Ada miniatur landmark baru juga yaitu miniatur Stonehenge dari United Kingdom dan Face Head dari Easter Island.

Miniatur Taman Bunga Celosia
Foto IG @taman_bunga.celosia

Museum Selfie

Wisatawan wajib berkunjung ke museum selfie yang terdapat di dalam Taman rekreasi ini. Di museum selfie nanti sediakan berbagai spot berfoto indoor dengan berbagai macam background. Terdapat gambar ilusi 3 dimensi yang dibuat untuk berfoto pengunjung di dalamnya.

Baca Juga: Wisata Bukit Cinta Ambarawa

Selain itu juga terdapat beberapa spot foto dengan model upside down atau dunia terbalik. Tidak ketinggalan juga  spot foto dengan hiasan lampu-lampu yang sangat cantik dan disediakan juga properti untuk wisatawan berfoto.

Museum Taman bunga Celosia
Foto IG @rara.chairunnisa

Bazar Buku Effection 2021 “Trident”

0
Bazar Buku Effection 2021 “Trident”
Bazar Buku Effection 2021 “Trident”

🔊[ BAZAR BUKU EFFECTION 2021 ]🔊

Hai everyone‼️
Ada kabar gembira nih buat kalian yang lagi cari buku mulai dari novel, buku UTBK, UM, atau Referensi untuk Skripsi, tapi mager dan repot cari keluar rumah karena pandemi.

Kami dari Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Semarang dengan bangga mempersembahkan

✨BAZAR BUKU EFFECTION 2021 “TRIDENT” ✨
dengan sistem Pre-Order yang akan dilaksanakan pada :
🗓 : 15 Maret – 3 April 2021
📍 : Link Googleform

📝Link Pemesanan/Pembelian Buku klik di Bio Instagram @bazarbukuhme

Jangan lewatkan juga untuk ikutan GiveAway nya ya. Stay Tune di instagram @bazarbukuhme untuk syarat dan ketentuannya😉

📝More Info :
📱Dinara : 085130360502
📱Fahad : 085950510301

Instagram :
@bazarbukuhme
@hmepolines

#BazarBuku #BazarBukuPolines #BukuMurah #BazarSemarang #BazarBukuEffection2021 #EFFECTION2021 #MariMembaca #EventSemarang #PolinesJaya #HMEJaya

Bazar Buku Effection 2021 “Trident”
Bazar Buku Effection 2021 “Trident”

Tryout SKD + TPA Kedinasan – Greassouth

0
Greassouth 2021
Greassouth 2021

FORUM MAHASISWA KEDINASAN GRESIK
Proudly Present

[TRYOUT SKD + TPA KEDINASAN • GREASSOUTH • DELTA BIMBEL]

🚨🚨 Calling all teens! Halo Halo Para Pejuang Kedinasan 2021👮‍♂️🙌

Sampai mana persiapannya? daripada bingung mau mulai darimana, untuk pemanasan dan membakar semangat kalian, baiknya kamu persiapkan dirimu dengan ikut Greassouth • Try Out Kedinasan yuk!

Ikuti Try Out Kedinasan se-Indonesia yang diselenggarakan oleh FMKG secara online!

📆 Sabtu, 24 April 2021
🕘 09.00 – Selesai
🎫 Ticket Try Out Online
💲Normal price Rp. 25.000
💲Diskon price Rp. 15.000
📜 Soal sesuai kisi – kisi ter – up to date dari Delta Bimbel!!
📝 Tryout untuk umum😱

🛅Fasilitas
– Tryout Ekslusif
– Pembahasan Soal
– Free Trial Class (20 pendaftar pertama)
– Sharing Sekolah Kedinasan
– Join Grub Kedinasan
– Latihan Kebugaran (Gresik)

Yuk join sekarang
Jangan biarkan kesempatanmu menjadi the next #ASN2021 gagal karena kurangnya persiapan…

Link Pendaftaran 👇🏻
https://bit.ly/PendaftaranGreassouth

Buku SKD 💲Rp. 32.000
Link Pemesanan Buku
http://bit.ly/PembelianBukuSKD

——-
📌Perlu bantuan, silahkan hubungi nomor dibawah ini :
📞 081249321739 (Rifo)
📞 089512105206 (Defri)

#infokedinasan #tryoutkedinasan #utbk2021 #pejuangkedinasan #infotryout #tryout2021

Lezatnya Lumpia Istimewa Asli Khas Semarang

0
Lumpia Asli Semarang
Lumpia Asli Semarang

Lumpia Semarang, Mendatangi Semarang tanpa membeli lumpia ( juga kerap disebut lunpia ataupun loenpia) pastilah rasanya bakal kurang lengkap. Santapan yang berbahan dasar dari tumisan rebung( tunas bambu muda) dicampur adonan telur yang dibungkus dengan gelaran kulit yang dibuat dari tepung beras ini, namanya memanglah sangat menempel bagaikan oleh- oleh khas dari Semarang.

Terdapat 2 pilihan lumpia semarang yang dapat kita pesan, ialah lumpia goreng dan lumpia basah( tanpa digoreng), keduanya sama- sama nikmatnya. Bagaikan penambah citarasa lumpia dipadu dengan saus gula, bawang putih, acar mentimun, daun bawang merah, serta lombok. Acar serta daun bawang dapat mengurangi rasa manis rebung.

Baca Juga: Dusun Semilir Semarang, Tempat Wisata Keluarga Bahagia

Dalam perkembangannya, terdapat anekara rasa lumpia yang ditawarkan. Bila awalnya untuk menaikkan cita rasa, tumisan rebung dicampur dengan ayam serta telur atau udang serta telur, saat ini juga terdapat kepiting, dan pastinya juga lumpia istimewa yang isinya ialah kombinasi dari ayam, udang, kepiting, dan telur. Aneka rasa lumpia ini betul- betul menawarkan kenikmatan cocok dengan selera kita.

Untuk memperoleh lumpia di Semarang sangatlah gampang, kita dapat mendatangi Jalur Pandanaran, Jalur Mataram, Jalur Gajah Mada, Gang Lombok ataupun di Jalur Pemuda. Yang sangat banyak pilihannya pasti di Jalur Pandanaran. Kamu pasti dapat memilah salah satu toko lumpia yang cocok dengan selera Kamu.

Lumpia Semarang
Lumpia Semarang

Sejarah

Cita rasa lumpia Semarang ialah perpaduan rasa antara Tionghoa serta Indonesia. Pembuat resepnya awal mulanya merupakan Tjoa Thay Yoe–Wasih yang ialah pasangan generasi Tionghoa serta Indonesia yang menetap di Semarang. Santapan ini mulai dijajakan serta diketahui di Semarang kala acara berolahraga GANEFO diselenggarakan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Baca Juga: Wisata Bukit Cinta Ambarawa

Saat ini ini paling tidak terdapat 3 kios lumpia yang ialah keturunan langsung dari pencipta lumpia Semarang, Tjoa Thay Yoe–Wasih. Ialah Lumpia Gang Lombok( Siem Swie Kiem), Lumpia Jalur Pemuda( almarhum Siem Swie Hie), serta Lumpia Jalur Mataram( almarhumah Siem Hwa Nio). Generasi tertua dikala ini, ialah generasi ketiga Siem Swie Kiem( 68), yang berlokasi di Gang Lombok 11. Sedang 2 kios Lumpia yang lain, ialah yang terletak di Jalur Pemuda serta di Jalur Mataram telah dikelola oleh generasi keempat.

Kedua penerus dari generasai keempat ini, ialah Mbak Lien alias Siem Siok Lien( 43) di Jalur Pemuda, serta anak- anak dari almarhum Siem Hwa Nio di Jalur Mataram, setelah itu membuka cabang di sebagian tempat, tidak cuma di Semarang, tetapi pula membuka cabang di Jakarta. Apalagi terdapat cucu almarhum Siem Hwa Nio sebagai generasi kelima membuka kios lumpia sendiri di Semarang.

Baca Juga: Wisata Ayanaz Gedongsongo Semarang

Pasti penjual lumpia tidak cuma dari generasi pencipta lumpia Semarang, saat ini ini banyak pula pengusaha maupun orang dagang yang membuat lumpia Semarang. Sebagian dari penjual lumpia ini ialah mantan dari karyawan dinasti pencipta lumpia Semarang. Tidak hanya itu, terdapat pula dari pecinta kuliner yang setelah itu turut membuat lumpia Semarang dengan cita rasa tertentu, semacam Lumpia Ekspres, yang terletak di Jalur Gajah Mada. Yang jelas aneka cita rasa lumpia ini terus menjadi memperkaya pilihan kita, dikala mau membeli lumpia untuk oleh- oleh buat keluarga serta sahabat.

Village Tale: Vlog Competition 2021 sudah dibuka

0
Village Tale 2021
Village Tale 2021

Hi there, vlog lovers! 📹✨ Pendaftaran untuk Village Tale: Vlog Competition 2021 udah dibuka dan pendaftarannya juga gratis lho~ Yuk bantu gerakkan perekonomian desa wisata di Jawa Tengah dengan talent vloggingmu 👏🏼

💫 Ketentuan vlog 💫
1. Isi konten vlog mengutamakan pada kegiatan ekonomi di desa wisata di Jawa Tengah
2. Peserta boleh perorangan atau kelompok (maks. 2 orang)
3. Video berdurasi 3-5 menit
4. Video diunggah di channel youtube peserta dengan memberikan judul serta tagar #vlogcompetition21
5. Menggunakan bahasa yang sopan dan mematuhi protokol kesehatan
6. Karya adalah orisinal, terbaru, tidak mengandung unsur SARA dan pornografi, belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi vlog lainnya dan bukan plagiasi atau melanggar hak cipta dari karya orang lain.

Lomba Vlog Competition ini bertema “Bersama Masyarakat Membangun Perekonomian Desa Wisata”

🗓Timeline lomba Vlog Competition sebagai berikut:
📩Pendaftaran dan Pengumpulan Karya : 5 Maret 2021 – 5 April 2021
📋 Proses penilaian Juri : 6 April 2021 – 7 April 2021
🏆 Pengumuman Pemenang dan Puncak Acara Via Zoom meeting : 8 April 2021

Happy vlogging guys, dan stay safe❤️

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi CP dibawah ini :
Ardilla : 0858-9445-2988
Elsha : 0877-1721-5384

Our Media Partners 🥰👇🏻
@infoeventsalatiga
@infolomba
@info.salatiga
@eventcampus
@infosemarang.co.id

Village Tale 2021 Poster
Village Tale 2021 Poster

Senat Mahasiswa IPB Internasional Proudly Present

0
Senat Mahasiswa IPB Internasional Proudly Present
Senat Mahasiswa IPB Internasional Proudly Present

📢Senat Mahasiswa IPB Internasional Proudly Present 📢

✨”Webinar Nasional Create The Positive of Personal Branding For Resolve The Insecurities”✨

Hallo Generasi Millenial, masih seringkah kalian membandingkan diri dengan orang lain? atau insecure dengan diri sendiri? Mari bangun personal branding dan yakinkan dirimu bahwa kamu berharga dengan mengikuti Webinar ini yang mengundang narasumber famous di kalangan Millenial. Ya tentu saja “RADITYA DIKA” sebagai pembicara dan “GHANIA HARSONO” sebagai moderator✨

Catat Tanggalnya dan Jangan Sampai Ketinggalan!!
📆 Tanggal : Minggu, 28 Maret 2021
⌛ Waktu : 10:00 WIB until End
📍 Via Zoom Online

Benefits :
– 4 SKP (IPBI Student)
– E- Sertifikat
– Knowledge
– Doorprize

💸Price : Only 30k
No Rekening :
• 7730495930 (BCA)
Ni Made Mahayanti
• 1176062888 (BNI)
Richie Laurentino

Yuk langsung registrasi sekarang!
Link :
http://bit.ly/gformwebinaronline

Contact Person :
– Andini Dilla: 085792291733
– Debik Aryantha: 083129521809

“Don’t let fear or insecurity stop you from trying new thing. Believe in your self, do what you love”✨

Senat Mahasiswa IPB Internasional Proudly Present
Senat Mahasiswa IPB Internasional Proudly Present

Tetap terhubung

2,238FansSuka
11,421PengikutMengikuti
3,500PelangganBerlangganan

HMTS Unesa proudly present: Civil Month 2021

0
Future engineer, are you ready for the biggest competitions? HMTS Unesa proudly present: CIVIL MONTH 2021 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) “Environmental Friendly Technology for Construction” Participant requirements Mahasiswa...
Taman Bunga Celosia

Spot Foto Menarik & Harga Tiket Taman Bunga Celosia

0
Taman Bunga Celosia Bandungan Merupakan taman Bunga yang berada di kaki Gunung Ungaran, Semarang. Dengan pemadangan yang alami serta  view pegunungan memberikan daya tarik...
Bazar Buku Effection 2021 “Trident”

Bazar Buku Effection 2021 “Trident”

0
🔊🔊 Hai everyone‼️ Ada kabar gembira nih buat kalian yang lagi cari buku mulai dari novel, buku UTBK, UM, atau Referensi untuk Skripsi, tapi mager dan...
Greassouth 2021

Tryout SKD + TPA Kedinasan – Greassouth

0
FORUM MAHASISWA KEDINASAN GRESIK Proudly Present 🚨🚨 Calling all teens! Halo Halo Para Pejuang Kedinasan 2021👮‍♂️🙌 Sampai mana persiapannya? daripada bingung mau mulai darimana, untuk pemanasan dan...
Lumpia Asli Semarang

Lezatnya Lumpia Istimewa Asli Khas Semarang

0
Lumpia Semarang, Mendatangi Semarang tanpa membeli lumpia ( juga kerap disebut lunpia ataupun loenpia) pastilah rasanya bakal kurang lengkap. Santapan yang berbahan dasar dari...