Awal Berdiri Stadion Citarum Semarang

0
50
Stadion Citarum Semarang Persegi
Stadion Citarum Semarang Persegi

Stadion Citarum berada di sebelah selatan Rumah Sakit RS Panti Wilasa Citarum, yang di depannya terdapat sungai Citarum. Stadion Citarum diresmikan penggunaannya oleh Menpora Abdul Gafur pada Februari 1985 mendahului pertandingan 6 kecil Divisi Utama PSSI antara PSIS melawan PSP Padang.

Dr Abdul Gafur, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada saat itu merupakan tokoh yang kali pertama menendang bola di sana sebagai simbol diresmikannya stadion. Kemudian penandatanganan prasasti dilakukan oleh wakil Gubernur Jawa Tengah Drs Soekardjan Hadisoetikno.

Stadion Citarum Semarang Lapangan Sepak Bola
Foto: dispora.semarangkota.go.id

Meskipun begitu pada awal berdiri, Stadion Citarum sudah dikhawatirkan nggak mampu menyelenggarakan pertandingan-pertandingan besar. Sebab lokasinya berada di dekat Rumah Sakit Pantiwilasa Citarum.

Dapatkan informasi berita sepakbola PSIS Terbaru – Jadwal PSIS

Saat ini, Citarum merupakan kandang tim PSIS Junior. Stadion ini terletak di depan Rumah Sakit Pantiwilasa, Semarang. Stadion ini mengalami renovasi penambahan tribun pada tahun 2007. Stadion ini memiliki kualitas yang bagus. Tetapi, jarak lapangan dan pagar pengaman terlalu dekat sehingga membahayakan wasit dan pemain. Stadion ini juga sering mengalami banjir rob di jalan raya sekitarnya.

[epcl_custom_ads id=”1″]

Pada tahun 2019, Pemerintah Kota Semarang merenovasi kembali stadion ini dengan mengganti rumput stadion dengan jenis rumput sintetis dan mengganti lampu stadion dengan lampu terstandar. Diharapkan, PSIS Semarang dapat menggunakan stadion ini untuk pertandingan kandang mereka pada Liga 1 2020.

info semarang adalah Media informasi berita, event, loker, wisata dan kuliner di kota Semarang dan sekitarnya , Dapatkan info seputar terkini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini