Cara Mudah Mengetahui Kecepatan Koneksi Internet

0
79

Internet memiliki peran berarti di dalam kehidupan manusia di masa digital. Memiliki kecepatan koneksi internet mempermudah dalam proses pencarian. Kecepatan internet bisa dipengaruhi oleh banyak aspek. Internet yang bermasalah umumnya bakal lamban serta tidak dapat diakses sehingga Kamu wajib mengetahui uji kecepatan internet supaya jaringan senantiasa normal serta cepat.

Cara Mudah Mengetahui Kecepatan Koneksi Internet
Cara Mudah Mengetahui Kecepatan Koneksi Internet

Cara Cek Kecepatan Internet

Kamu bisa mengecek test koneksi internet tanpa mesti menghubungi operator ataupun sebagainya. Buat melakukan uji kecepatan internet ini dibutuhkan sinyal ataupun jaringan internet yang normal. Sebab dengan mengenali kecepatan internet, Kamu bisa mengukur pemakaian internet cocok kebutuhan Kamu. Sehingga tidak menghadapi permasalahan hilang ataupun putus koneksi dikala diperlukan.

Uji kecepatan internet pula bisa dicoba buat mengukur kecepatan internet dikala menggunakan proses unduh ataupun searching. Kamu bisa mengetahuai kecepatan internet buat Komputer ataupun laptop maupun buat android dengan metode yang gampang serta sederhana. Berikut Metode Gampang Mengenali Kecepatan Koneksi Internet dikala hadapi kendala.

  1. Ping- test. net

Buat triknya kamu cuma butuh mendatangi Web Website Ping- test net. Sehabis terbuka setelah itu tekan tombol“ power” yang terletak di bagian tengah website.

Sehabis itu kita tinggal menunggu hasil pengecekan yang hendak dicoba oleh Ping- test net.

Sehabis hasilnya keluar maka Ping- test net akan menunjukkan hasil berapa kecepatan unduh serta upload, dan juga PING internet kamu.

Untuk mengenali kecepatan internet yang pertama dapat kita lakukan lewat via Ping- test net. Ping test- net akan memberikan sarana untuk kamu buat mengetahui kecepatan internet secara gampang.

Web situs ini hendak memberikan hasil baik berupa kecepatan internet, kecepatan unduh serta upload, serta pula ping.

  1. Speedtest. net

Berikutnya metode buat cek kecepatan internet. Kamu juga dapat melaksanakan cek kecepatan lewat Web Website speedtest. net.

Triknya juga lumayan gampang serta sederhana, ialah kamu cuma butuh mendatangi web website speedtes. net. Sehabis web situs nya terbuka kita klik tombol“ GO” yang terletak dibagian tengah website speedtest. net.

Tunggu sampai hasil pengecekan berakhir. Kemuadian sesudah selesai sppedtest. net akan menunjukkan hasil berapa kecepatan internet kamu, kecepatan unduh serta upload, dan juga PING internet kamu.

  1. Meter. net

Mendatangi web situs Meter. net merupakan metode berikutnya yang dapat kamu lakukan untuk cek kecepatan internet.

Kamu cukup membuka website serta meuju web Meter. net. Sehabis itu klik“ Start Test” serta tunggu sampai proses pengecekan selesai.

Sehabis selesai hingga hendak ditampilkan hasil berapa kecepatan internet, unduh, upload, serta juga PING internet kamu.

  1. CBN Speedtest

Masih dengan metode mengetahui kecepatan interet lewat web website. Web CBN speedtest juga menyediakan layanan buat mengecek kecepatan internet, kecepepatan unduh serta upload, dan juga PING internet kamu.

Dengan metode yang lumayan sederhana serta gampang, ialah kamu cuma butuh mendatangi web situs CBN speedtest. Setelah itu klik“ Begin test” serta tunggu sampai hasil pengecekan tuntas.

Sehabis tuntas maka CBN speedtest akan menunjukkan berapa kecepatan internet yang kamu miliki. Tetapi sebelumnya, yakinkan Komputer ataupun Laptop kita telah memakai Adobe Flash Player.

  1. Bandwidth Place

Bandwidth Place juga ialah web situs yang menyediakan layanan buat cek kecepatan internet.

Kamu cuma butuh masuk ke website Bandwitch Place, setelah itu klik“ Start” serta tunggu sampai proses berakhir. Hingga sesudah proses pengecekan tuntas.

Bandwidth Place akan menunjukkan hasil berapa kecepatan internet, kecepatan unduh serta upload, dan juga PING internet kamu.

  1. Indihome speedtest

Tidak jauh berbeda dengan speedtest, Indihome juga sediakan layanan cek kecepatan internet yang membagikan hasil lumayan akurat.

Pertama- tama kamu wajib mengujungi web situs Indihome Speedtest. Setelah itu klik“ GO” besar berwarna merah serta tunggu sampai proses pengecekan berakhir.

Setelah berakhir maka Indihome Speedtest akan menunjukkan hasil kecepatan internet kamu, kecepatan dowload, kecepatan upload, serta juga PING.

  1. Fast Speed Test

Fast Speed Test juga ialah aplikasi yang digunakan buat melaksanakan uji kecepatan internet android. Aplikasi ini dikeluarkan oleh Netflix yang nyaris sama dengan tipe buat websitenya. Test internet Fast Speed Test bisa bekerja secara otomatis, sehingga Kamu tidak butuh mengklik menu apapun.

Sehabis Kamu menginstal aplikasi Fast Speed Test pada smartphone, secara otomatis server akan cek kecepatan jaringan internet Kamu. Hasilnya akan ditampilkan berbentuk kecepatan unduh serta upload.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini