Grand Maerakaca merupakan taman mini versi jawa tengah yang menyajikan berbagai replika dan miniature bangunan dari berbagai daerah di jawa tengah. Grand maerakaca dulu namanya adalah Puri Maerakaca, Dengan dirubahnya nama ( Re-branding  ) di harapkan dapat memberi pandangan dan pengalaman baru. Destinasi wisata di semarang ini menyuguhkan berbagai wahana inovasi karya anak bangsa yang cocok untuk wisata keluarga dan teman.

Berbagai Wahana Di Grand Maerakaca

  1. Taman Mini Jawa Tengah

Anda tidak perlu lama untuk berkeliling jawa tengah. Di Grand Maerakaca. Anda dapat menikmati  anjungan – anjungan ( Miniatur ) yang ada di Taman Mini Jawa Tengah. Selain bisa jadi lokasi foto yang hits dan kekinian.

  1. Wisata Perahu

Anda dapat mengelilingi miniatur laut Jawa dengan menggunakan perahu dan dapat menikmati pemandangan tanaman  dilengkapi dengan hiburan ikan bandeng loncat.

  1. Wisata Kereta Mini

Grand Maerakaca juga menyediakan kereta mini yang dapat digunakan wisatawan untuk mengelilingi dan mengenal rumah adat khas Kabupaten atau kota di Jawa Tengah.

  1. Cafe Jembatan Harapan & Wall Of Hope

Salah satu zona favorite untuk berbincang – bincang dan berfoto untuk mengabadikan moment Bersama.

  1. Specktamata Foto 3D

Wahana Spectamata Foto 3D juga menjadi favorit pengunjung. karena di wahana ini anda bisa narsis. Sesuai dengan taglinenya “puaskan narsismu” wahana ini banyak diminati oleh anak muda karena dapat berfoto dengan background foto 3D yang unik dan menarik.

  1. Outbond KID

Bagi pengunjung yang membawa anak – anak. Di Grand Maerakaca juga menyediakan outbond kid supaya anak-anak dapat berpetualang dengan melewati jaring laba”, menyebrangi jembatan dan masuk terowongan gantung. Di wahana yang satu ini anak-anak bisa menikmati keseruan yang akan terjadi. Hal ini bertujuan agar anak – anak mempunyai keberanian dalam menghadapi tantangan, melatih motorik, dan merangsang kreatifitas pada anak.

Jembatan Harapan Grand Maerakaca

Travelingan.net

Jam Operasional

Destinasi wisata ini di buka untuk umum dari pagi sampai sore, Tetapi Ketika ada acara tertentu tempat wisata ini di buka sampai malam.

Setiap Hari 07:00 – 18:00

Tiket Masuk

Harga tiket masuk grand maerakaca terbilang cukup terjangkau. Dengan biaya Rp. 15.000. Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas dan miniature dari Grand Maerakaca. Harga tiket berlum termasuk biaya untuk wahana permainan di dalamnya.

Tiket Masuk Rp. 15.000

Fasilitas Grand Maerakaca

Destinasi wisata di jawa tengah ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Seperti masjid. Area untuk khusus merokok, toilet, kafe maupun warung makan.  Ada juga pos informasi dan pos keamanan.

Lokasi Grand Maerakaca

Grand Maerakaca terletak di Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144. Tempat wisata ini mudah di jangkau, Kalau anda dari tugu muda semarang sekitar 5KM. Apabila anda tidak menggunakan kendaran pribadi, Anda bisa menggunakan tranportasi umum. Seperti Trans Semarang yang bertujuan ke PRPP