Menikmati Sensasi Malam di Angkringan Kampung Jawi Semarang

0
88
Info Semarang - Angkringan Kampung Jawi Pinggir Kali
Info Semarang - Angkringan Kampung Jawi Pinggir Kali

Menghabiskan Sabtu malam di Kota Semarang memanglah tidak terdapat habisnya. Buat aku yang telah bertahun- tahun menghabiskan hidup di kota ini, pengin banget rasanya mencari atmosfer baru buat menghabiskan malam Minggu. Untuk anak kekinian, coffee shop ataupun mal dapat jadi opsi utama. Tetapi kali ini aku memilah buat menghabiskan Sabtu malam di angkringan.

Eits, angkringan yang satu ini beda lo.. Dijuluki Angkringan Pinggir Kali, angkringan ini betul- betul terletak di tepi sungai. Jauh dari atmosfer angkringan yang umumnya bising oleh suara anak muda, angkringan ini riuh oleh canda tawa keluarga.

Tiap- tiap lapak orang dagang yang berjejer cuma diterangi teplok yang ditempel di tiang gubuk. Berbagai santapan dijual di mari. Nasi bakar, jadah bakar, wedang rempah, es gempol, bakso batok, sate gembus, nasi gudeg, serta banyak yang lain yang dapat kalian tebus dengan harga mulai dari Rp 2. 500 saja.

Info Semarang - Angkringan Kampung Jawi Pinggir Kali
Info Semarang – Angkringan Kampung Jawi Pinggir Kali

Atmosfer remang buat aku wajib menghadiri satu per satu lapak orang dagang buat ketahui menu apa yang dijual. Kesabaran kalian pula diuji sebab wajib mengantre. Perihal tersebut diakibatkan wisatawan angkringan ini dapat menggapai ratusan orang dalam tadi malam. Bukan main!

Daun Pisang serta Batok Kelapa

Uniknya, orang dagang di mari kompak memakai piring rotan, daun pisang, daun jati, tempurung kelapa, serta cuma segelintir yang mengenakan gelas kaca. Apalagi, sebagian santapan wajib dinikmati beralaskan pincuk daun pisang. Bakso yang aku pesan juga disajikan dalam mangkuk dari tempurung kelapa. Unik serta beda banget ya.

Apa lagi, tiap meja makan ataupun lesehan tempatmu makan cuma diterangi lampu teplok yang tidak sangat cerah. Tidak hanya wajib membiasakan diri dengan perlengkapan makan yang beda, kalian pula wajib terbiasa dengan sedikit sinar teplok ya. Jangan hingga salah mengambil santapan sebab sedikit sinar.

Info Semarang - Angkringan Kampung Jawi Pinggir Kali

Oh ya, angkringan ini buka tiap hari dari jam 18. 00 Wib sampai 23. 00 Wib. Datanglah ke Kampung Jawi di Dusun Kalialang Lama RT02/RW01, Ds Sukorejo, Kec Gunungpati, Kota Semarang. Angkringan Pinggir Kali ini merupakan pasar tematik kepunyaan masyarakat Kampung Jawi yang baru dibuka dekat 2 minggu yang kemudian. Mumpung masih anget, ayo lekas agendakan!

Angkringan Pinggir Kali
Alamat: Dusun Kalialang Lama RT 02 Rw 01, Ds Sukorejo, Kec Gunungpati
Jam buka: 18. 00– 23. 00 WIB
Harga: Rp 2. 500– Rp 10. 000

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini